Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Trip Makassar - Sinjai

Kamis, 24 Maret 2022. Saya bersama Pak Latief, Ilham dan Hasman, berangkat menuju Kab. Sinjai memenuhi undangan Ust. Yamin

Siap jalan Makassar - Gowa - Takalar - Jeneponto - Bantaeng - Bulukumba

Alhamdulillah di perbatasan Gowa - Takalar kami singgah untuk menunaikan sholat Zuhur dan menikmati bekal spesial dari Pak Latief. Kurang lebih satu jam kami berada di Masjid (Saya lupa tulis namanya) kemudian kami kembali melanjutkan perjalanan.

Ada yang menarik di Kab. Jeneponto.......

Sejak saya meninggalkan kota Bulukumba dan tinggal di makassar (Tahun 2017), baru kali ini saya meilintasi Jeneponto disiang hari. Selama ini kalau saya ke Bulukumba bersama keluargaku selalu melakukan perjalanan malam atau jam 3 dini hari dan tiba pagi di rumah.

Ternyata Kab. Jeneponto banyak perubahannya, sejak memasuki perbatasan sudah banyak padi yang tumbuh menghijau, bahkan ada beberapa petani yang sedang melakukan panen. Saya ikut senang dan bahagia melihatnya....

Semoga mampu meningkatkan kesejahtraan dan pendapatan masarakat kab. jeneponto...

Dan sebelum memasuki Kab. Bantaeng kami singgah sejenak disini, sambil menikati ES KELAPA MUDA. Es Kelapa muda bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 20.000/biji, selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan laut dan merasakan hembusan angin laut....

Setelah menikamti kelapa muda dan istirahat, saatnya melanjutkan perjalanan menuju Kab. Sinjai.....

Pukul 17.00 Wita, Alhamdulillah kami tiba di Rumah Orang Tua Ilham Akbar di Batukaropa Bulukumba, disini kami langsung disuguhkan secangkir teh hangat, kue, dan rambutan hasil kebun sendiri.

Tak terasa sudah hampir sholat magrib, ke asyikan menikmati buah rambutan sih he....he....

Masjid besar berada di samping sungai besar, jadi adem melihatnya, kata orang tua Ilham kalau sebelum sholat subuh mandi disungai dulu pokokna segarrrrrrr......sayangna kami tidak nginap, semoga lain kali bisa dicoba.

Rencana selepas magrib kami rencana akan melanjutkan perjalanan, ternyata harus tertunda karena di persilahkan menikmati makan malam dan menikmati durian yang baunya saja sudah sangat menggoda.

Alhamdulillah luarbiasa.....Nikmat yang Allah berikan sepanjang hari ini

Setelah sholat Isya dan istirahat sejenak tepat pukul 20.00 Wita, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat Ust. Yamin di Sinjai. Tak terasa setelah satu setengah jam perjalanan kami tiba di kediaman Ust. Yamin di tongke-tongke. Alhamdulillah langsung disuguhi lagi hidangan, Makasih ust.

Saatnya Istirahat, luar biasa perjalanan hari ini (Mulai 10.00 s/d 22.00 Wita)

Jum'at, 25 Maret 2022. Setelah menunaikan sholat subuh kami langsung menikmati pemandangan laut dan melihat pulau 9 yang berada tepat di belakang masjid tempat kami sholat.

Setelah menikmati kue dan secangkir teh, saatnya kami jalan-jalan menikmati Wisata Hutan Mangrove. Alhamdulillah bisa kesini lagi untuk kedua kalinya....

Bisa masuk gratis, karena ada Ust. Yamin Warga Asli Desa Tongke-Tongke

Pulau 9 sangat nampak dari sini, menikmati pemandangan mangrove dari menara

Setelah selesai menikmati keindahan pemandangan pagi hari di hutan mangrove, saatnya kita kembali.

Saatnya fokus keacara inti, membantu acara pernikahan sahabat kami Mulyadi. Semoga Allah SWT Mudahkan

Mohon maaf karena ada agenda, jadi saya hanya mengikuti acara di sinjai.

Alhamdulillah.......Acara prosesi akad nikah berjalan lancar dan dimudahkan, semua rangkaian acara berakhir sebelum jum'atan. Setelah jum'atan rencana saya bersama hasman langsung balik ke Makassar. Tapi karena kondisi tiba-tiba kurang bersahabat, akhirnya kami meninggalkan kota sinjai tepat pukul 16.00. Kali ini saya pulang melalui Kab. Bone dan Kab. Maros.

Makasih Ust. Yamin atas sambutan dan pelayanannya ang luarbiasa, semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih bak lagi.

Alhamdulillah perjalananku berakhir pukul 21.00 Wita, saya tiba dirumah dan langsung beristirahat..... DUA HARI yang ISTIMEWA.

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Hormatku
Coach SabranπŸ™

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html

πŸ‘‡πŸ‘‡Yuk saling kenal, dan silaturahmi walau melalui sosial media πŸ‘‡πŸ‘‡