Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PESANTREN RAMADHAN KELAS IX SMP NEGERI 20 MAKASSAR

Bahagia sekali rasanya hari ini Senin, 3 April 2023. Saya bersama teman-teman bisa membersamai adik-adik kelas IX SMP Negeri 20 Makassar, yang tinggal hitungan hari akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah.


Sejak pukul 08.00 Wita, beberapa siswa sudah berkumpul di halaman sekolah. Acara Pesantren Ramadhan akan dibuka langsung Ibu Kepala Sekolah Ibu Hj. Hasriah S.Pd, M.Pd sebelum beliau membuka kita atur barisan dulu. 

Bapak Muhammad Said selaku MC membuka acara dan mempersilahkan 
Ibu Kepala Sekolah untuk menyampaikan sambutannya

Alhamdulillah diacara pembukaan Pesantren Ramadhan 1444 H ini, juga hadir beberapa guru yang menemani Ibu Kepala Sekolah. Serta mentor-Mentor yang akan memberikan materi diacara Pesantren Ramadhan.

Sambutan Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Makassar

Pesantren Ramadhan akan dilaksanakan selama 4 hari, sejak senin sampai kamis (3 - 6 April 2023) dan akan dilaksanakan selama 4 Jam dalam sehari.

Setelah acara pembukaan selesai, semua peserta Pesantren Ramadhan langsung menuju kelas masing-masing, untuk menerima Materi agama dari para mentor.

Mentor yang berkesempatan hadir materi selama 4 hari yaitu Ust. Aden, Ust. Arif, Ust. Sutrisno, Ust. Marten, Ust. Afdal, Ust Norman, Ust Ikbal, Ust Syahrizal dan Saya sendiri. Dari 300 lebih siswa kelas IX yang hadir hanya 110 Orang (Siswa dan Siswi). Jadi khusus siswanya kami hanya bagi menjadi 2 Kelas, ayo semangat ya belajarnya.....

Hari Pertama hari ini, materi dimulai setelah acara pembukaan oleh Ibu Kepala Sekolah. Dan berakhir sebelum sholat Zuhur.

Jumlah siswa di Kelas Pertama ini ada 31 Orang

Sedangkan dikelas kedua ini ada 24 Orang


Alhamdulillah dihari kedua ada tambahan 9 siswa, dan dihari ketiga jumlah siswa yang hadir masih sama. Dan dihari terakhir dan acara penutupan sisa 37 Orang siswa Laki-lakinya. KONSISTEN itu memang berat, apa lagi belajar....


Pada hari terakhir acara Pesantren Ramadhan hari ini, jumlah peserta laki-lakinya hanya 37 Orang dan Perempuan ada 35 Orang. Acara penutupan ditutup dengan sambutan Bapak Muhammad Said.  

MC acara penutupan Saudara Muhammad Ikbal

Jadi pada hari terakhir ini semua peserta Pesantren Ramadhan digabung, dan saya menyampaikan materi Untuk lebih memahami Potensi Diri, Membuat Prestasi dan Memberikan Kontribusi dalam mencapai cita-cita, dan saya tutup dengan sedikit renungan.

Alhamdulillah acara selesai sebelum sholat Zuhur, terimakasih nak atas kebersamaannya selam 4 hari ini, dan sampai jumpa dikegiatan berikutnya.

Insya Allah..... lanjut PESANTREN RAMADHAN untuk kelas VII dan VIII hari Senin sampai Jum'at.

Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Hj. Hasriah, Ibu Cherawati, Pak Muh. Said dan Guru-Guru lainnya yang tidak sempat kami sebuktan satu-persatu. Atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.πŸ™πŸ™

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach SabranπŸ™

Posting Komentar untuk "PESANTREN RAMADHAN KELAS IX SMP NEGERI 20 MAKASSAR"