Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Training Public Speaking Kab. Maros Sul-Sel

19 November 2023. Alhamdulillah pagi ini masih bisa ikut Ngaji dulu, sebelum berangkat menuju lokasi acara bersama bidadariku.πŸ’πŸ’–

Kami tiba di Masjid Al-Markaz Maros sebelum pukul 08.00 Wita, jadi kami menikmati bekal yang kami bawa. Setelah itu siap-siap menuju Aula.

Fisik dan Pikiran sudah siap 100 %, semoga Allah mudahkan.πŸ’ͺπŸ’ͺ

Kegiatan ini di laksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Kajian Mahasiswa Islam Universitas Muslim Maros (UKM FKMI UMMA) dengan tema : “Rahasia Menguasai Public Speaking, Menggetarkan Hati Audiens,”. Kegiatan hari ini diikuti oleh pemuda, pelajar, mahasiswa, akademisi dan perwakilan dari berbagai lembaga di kabupaten Maros, serta ibu-ibu majelis ta'lim.

Masya Allah...luarbiasa spanduk dalamnya besar jugaπŸ‘πŸ‘ saya melihat panitia begitu sangat siap mensukseskan acara hari ini. Dan peserta juga sudah banyak yang hadir....

Tepat pukul 09.00 Wita, acara dibuka oleh MC yaitu Ust. Ansar.

Foto bersama Bapak DR. Syamsul Bakhtiar Assagaf, SE, MM.

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an


Ketua umum UKM FKMI UMMA, Sitti Hajrah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir mengikuti Training Public Speaking tersebut. Hajrah menjelaskan bahwa public speaking merupakan salah satu keterampilan yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang.

“Keterampilan ini (Public Speaking) dapat membantu kita untuk menyampaikan informasi, ide, atau gagasan dengan jelas dan efektif. Sehingga tujuan dilaksanakannya training ini diharapkan dapat membantu kita untuk membangun kepercayaan diri dan citra diri yang positif, mampu menyampaikan pesan dengan jelas dan dapat menjadi pembicara hebat yang menggetarkan hati audiens,” kata Hajrah.

Sementara Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Maros, Syamsul Bakhtiar Assagaf yang hadir memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasinya kepada UKM FKMI UMMA yang telah menyelenggarakan training Public speaking dalam rangka menunaikan program-program kerja di himpunan mereka sebagai lembaga UKM di kampus Universitas Muslim Maros. 

“Tentu harapannya kegiatan ini bisa memberikan insight bagi para peserta dan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh setelah mengikuti training ini,” ujarnya.

Pembacaan Doa Oleh Ust. Ilham

Hadir sebagai Narasumber yakni Coach Sabran yang merupakan Founder & Master Trainer I’M SMART Indonesia.

Dalam materinya Sabran menjelaskan tentang ilmu dasar dalam public speaking, diantaranya adalah bagaimana membangun koneksi emosional, jurus menaklukkan body language, teknik mind over matter dan teknik jitu menghadapi pertanyaan dan tantangan.

Coach Sabran menegaskan bahwa untuk menguasai teknik-teknik yang telah disampaikan tersebut perlu banyak latihan secara konsisten, dan kesiapan fisik dan juga mental yang baik. Karena untuk menguasai public speaking tidak cukup mengikuti Training sehari, namun membutuhkan waktu yang cukup untuk latihan dan persiapan (gladi).


Peserta yang hadir tampak begitu antusias menyimak dan mencatat poin-poin yang disampaikan dengan luar biasa, sesekali diselingi dengan games ice breaking untuk menciptakan suasana training yang menyenangkan, santai namun serius.

Ice Breaker di sela-sela materi, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Mantap semua peserta begitu sangat menikmati....Ice BreakernyaπŸ‘πŸ‘

Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup Oleh MC. Dan lanjut dengan acara sesi Foto Bersama dan sesi Follow Up.πŸ‘πŸ‘

Terimakasih atas kebersamaannya hari ini, sampai ketemu dilain kesempatan.

Setelah sesi Foto Bersama, kemudian kami lanjut Sholat Zuhur karena suara Azan sudah terdengar. Setelah Sholat saya singgah makan dulu, karena tadi pagi sarapannya hanya sedikit he..he... 

Waktu sudah menunjukkan Pukul 13.00 Wita, sebenarnya saya ingin mengejar agenda berikutnya....tapi sayang sepertinya sudah tidak terkejar.... Jadi saya IZIN..... karena sudah jam satu.

Setelah makan kami lansgung berbeser, dan ditengah perjalanan kecepatan kendaraan kami harus melambat. Karena hujan turun....

Alhamdulillah sebelum pukul 14.00 Wita, kami tiba di rumah..... 

HARAPANKU Semoga kegiatan seperti ini
bisa terlaksana di beberapa Kota.

Ada yang mau kerjsama ? 
Melaksanakan Kegiatan Seperti ini ditempat teman-teman
Silahkan Hub. 0817-7995-4571

Siap-siap mengisi Kelas Private Public Speaking Pukul 16.00 WitaπŸ’ͺ

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach SabranπŸ™

Posting Komentar untuk "Training Public Speaking Kab. Maros Sul-Sel"