Dokumentasi acara Workshop Public Speaking Ang IV

Telah sukses terselenggara salah satu agenda, I’M SMART, yaitu Workshop Public Speaking Angkatan ke-4 di Hotel Aerotel Smile, Jl. Muchtar Lutfi No. 38 Makassar. Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu pada hari sabtu 23/12/17 mulai pukul 16.00   wita hingga ahad, 24/12/17 pukul 17.00 wita.

Tak diaragukan lagi, Workshop Public Speaking angkatan ke-4 yang dilatih langsung oleh coach, Bapak Muhammad Sabran C.TFT C.STMI atau biasa disapa Pak Sabran, membuat peserta workshop sangat antusias serta semangat full 100% sejak kegiatan ini dimulai hingga berakhir. Energitas beliau dalam memberikan pelatihan ditambah penyampaian yang  begitu memukau menjadi salah satu alasannya.

 Lebih awal Pak Sabran memaparkan materi pengantar public speaking. Beliau menyampaikan bahwa betapa urgennya kemampuan public speaking dalam menunjang peningkatan karir maupun jabatan seseorang. Hal tersebut didukung oleh berbagai penelitian. Satu diantaranya yakni penelitian yang diungkap oleh Asosiasi MBA dunia yang dilakukan terhadap lulusan program MBA menyimpulkan bahwa soft skill antara lain kemampuan komunikasi lisan, lebih berperan dalam meningkatkan karir.

Sebagaimana temanya, ada 3 jurus jitu public speaking. Jurus pertama adalah Real Trainig Opener. Sang coach menegaskan, dalam Real Training opener, agar training berjalan dengan sukses, maka kita harus berhasil membuka training pada lima menit pertama.  Adapun jurus kedua adalah  6 powerfull technique dan jurus ketiga 3 pillar off successful trainer 3 pilar. 3 jurus inilah yang bahas secara tuntas selama dua hari.

Teori saja tentunya tidak cukup tanpa adanya simulasi dan aplikasi. Maka dari itu, pada pembahasan setiap jurus dalam public speaking, para peserta diminta untuk praktek secara langsung. Hal ini terlihat dari bentuk penugasan yang diberikan kepada peserta workshop. Di hari pertama, dimana peserta satu persatu diminta untuk membuka training dengan memanfaatkan 5 menit awal. Sementara dihari kedua, peserta belajar mengolah pernafasan, vocal, cara masuk kepanggung, mengasah kemampuan berakting, story telling, ice breaker dan yang lainnya.

"I'M SMART is the best wadah dimana orang di genjot untuk tampil maksimal dan percaya diri di depan publik, 2 hari ini Saya mengikuti publik speaking yg dilaksanakan I'M SMART banyak hal yg saya dapatkan antara lain pembukaan  5 menit awal menentukan berhasilnya messege yg akan sampai di audience. Terima kasih I'M SMART". Kata salah seorang peserta workshop, yang bekerja sebagai PNS Dinkes Jeneponto, Pak Akmal. (Ditulis oleh Andi Haerani/Team Trainer I'M SMART)

Dokumentasi Workshop Pulic Speaking #4


Apa kata mereka, yang telah mengikuti acara Workshop Public Speaking :






Sampai ketemu di acara I'M SMART dilain waktu, sukses buat kita semua. 

Hormatku

@MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar