Pola tidur Rasulullah SAW dari Drg. Muhammad Syafaat

Ini catatan terakhirku, yang sempat saya tulis saat mengikuti acara Pelatidan dengan Drg. Muhammad SyafaatπŸ‘‰πŸ‘‰https://www.muhammad-sabran.com/2022/06/full-day-workshop-sehat-secara-fitrah.html


Rasulullah SAW diturunkan salah satu misinya untuk merubah POLA masyarakat saat itu, dan kalau kita menjalankan POLA itu PASTI SEHAT

Tidur Rasulullah SAW itu, setelah sholat Isya atau sekitar pukul 08.00 - 09.00 kalau beliau tidak ada akepentingan.

Dan beliau bangun Pukul 02.00 Dini hari untuk kembali beribadah atau sholat Tahajjud.

Beliau kembali tidur pukul sekitar pukul 04.00 dan bangun saat Azan Subuh bilal berkumandang.

Dan terakhir tidur siang atau Qailullah waktunya tidak lama cukup 30 menit. Asal tubuh bisa beristirahat sejenak. Dan di luar negeri Qailullah ini banyak di terapkan dengan nama-nama yang berbeda.

Jadi waktu tidur Rasulullah itu ada 3 waktu ya....πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Dan ada kebiasaan waktu tidur yang kurang baik namun sering di praktekkan yaitu setelah subuh atau setelah sholat Asar, biasanya kalau kita lakukan tubuh ini bukan malah segar tapi malah lemas...... Kalau bisa hindari !!!

Usahakan sebelum tidur kita dalam keadaan Suci atau sudah berwudhu, setelah itu sebelum tidur kita berdoa.

Hal yang tak kalah pentingnya yaitu posisi tidur, sesuai dengan sunnah Nabi yaitu miring ke kanan. Seperti dijelaskan dalam riwayat Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasalam bersabda "berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

telapak tangan kiri berada di bawah pipi, bahkan saya pernah mendengar dari guru saya yang lain. Bahwa kalau Rasulullah SAW tidur itu kalau di perhatikan membentuk tulisan Muhammad (bahasa Arab)

Dan cara tidur Ala Rasulullah SAW ini efeknya sungguh luarbiasa....

Sebagai penutup kembali beliau tegaskan bahwa Penyakit Perkotaan itu banyak ditimbulkan karena Pola Pikiran dan Perasaan, Pola Makan dan Pola Gerak. (PSIKOMATIS)

Mari kita hidup sehat, agar kita bisa bermaksimal dalam beribadah.


Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Hormatku
Coach SabranπŸ™

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
πŸ‘‡πŸ‘‡Yuk saling kenal, dan silaturahmi walau melalui sosial media πŸ‘‡πŸ‘‡
Youtube Coach Sabran
Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About muhammad sabran

0 comments:

Posting Komentar