Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 HARI PULANG KAMPUNG Part 1

Sesibuk apa pun pekerjaan kamu di luar kota, kamu pasti memiliki hari libur yang panjang. Entah itu libur hari raya, tahun baru, atau cuti. Di waktu kosong seperti ini, ada baiknya kalau kamu pulang kampung dan bertemu dengan orang tuamu. Meski tidak selalu mengungkapkannya, sudah menjadi bawaan orang tua untuk merindukan anaknya, dan kedatangan kamu yang tiba-tiba sudah cukup untuk membayar rasa rindu yang mereka rasakan selama kamu jauh darinya.๐Ÿ‘๐Ÿ’“๐Ÿ’“๐Ÿ’“

Senin, 20 Feberuari 2023.

Waktu menunjukkan Pukul 02.43 Wita dini hari, saya bersama keluarga berangkat menuju Bulukumba karena ingin bertemu saudara yang baru datang setelah puluhan tahun merantau di Malaysia serta agenda menghadiri acara pernikahan anak Keluarga Istri.๐Ÿ‘

Alhamdulillah kami singgah di Jeneponto untuk menunaikan Sholat Subuh secara berjamaah, setelah itu kami melanjutkan perjalanan.

Anak-anak selalu menikmati perjalanan malam, karena tidak ada yang mual-mual bahkan muntah. Alhamdulillah sepanjang perjalanan cuaca sangat cerah, berbeda dengan makassar sudah 2 pekan lebih hujan extrim.

Sekitar pukul 07.30 Wita, Alhamdulillah kami tiba di Bajang Bulukumba. Dan bertemu kakak yang selama ini merantau jauh. Bahagiannya.....

Mengetahui kami akan datang, mertuaku menyimkan kami ikan hasil tangkapan beliau untuk dibakar saat kami tiba. Setelah saya langsung saya eksekusi sendiri๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช langsung dibakar buat sarapan pagi.

Sangat berbeda memang rasanya kalau ikan segar ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Ini bukan hanya masalah menunya yang membuat makanan itu nikmat, tapi yang lebih penting adalah tentang kebersamaannya. Kumpul bersama keluarga, ngorol tanpa tema dan makan bersama. Alhamdulillah.... inilah suasana yang selalu dirindukan setiap perantau...

Kakak Hafidzah dan Kakak Fildzah Izin dulu sekolah karena jaringan kurang bersahabat he...he...

Seakan tak ada capeknya....baru saja tiba, langsung bermain-main. Seperti biasa cari coklat dan bermain di pinggir laut.

Ternyata lama dipinggir laut, anak-anak dapat biri-biri orang menyebutnya disini. hampir stu baskom penuh๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Sepertinya lagi musim ya...biasanya sulit didapatkan

Langsung di masak sama nenek, dan kita santap bersama-sama

Abi masih butuh banyak Istirahat, setelah melakukan perjalanan. Insya Allah besok agendanya ikut memancing bersama bapak๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

Duduk menikmati hembusan angin, karena cuaca lumayan panas walau tidak terlalu terik dan sesekali hujan gerimis turun.

Anak-anak selalu punya alasan untuk bisa mandi-mandi dilaut๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š ada yang terpeleset, ada yang jatuh ke laut dan akhirnya basah๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ setelah itu minta izin mandi sekalian basah katanya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ oke lanjutkan nak...

Insya Allah lanjut besok lagi nak....Saatnya Istirahat๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Ketika anak telah memasuki usia yang aktif, aktivitas yang paling mengasyikan untuk mereka adalah bermain. Bermain adalah kebahagiaan bagi anak-anak karena mereka dapat mengekspresikan berbagai perasaannya. Selain itu, manfaat bermain lainnya juga dapat membantu si kecil untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungannya.

Selasa, 21 Februari 2023. Hari ke-2 di Kampung Halaman๐Ÿ‘๐Ÿ’ช Pagi ini kita jalan-jalan menghirup udara segar. Tidak perlu jauh-jauh cukup sekitar rumah saja.

Lanjut ke pinggir laut, mumpung air lagi surut.๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Setelah Sholat Ashar, saya ikut bersama mertuaku untuk mencari ikan. Perjalanan menuju titik mencari ikan biasa ditempuh dalam waktu 1 jam dan kadang juga 1 jam 30 menit. Alhamdulillah....lumayan sudah tidak mual-mual lagi...

Perjalanan menuju titik lokasi mencari ikan.

Setelah sampai saatnya menurunkan pancing, gas mesin kapal diturunkan sedikit. Setelah semua mata pancing turun semua, maka kapal berjalan lambat mengelilingi rompong bahasa orang sini, yang memang sengaja di buat dan simpan ditengah laut, sebagi tempat ikan.

Beliau mengajarkan sedikit BICARA namun banyak BEKERJA๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Teknik memancing ini disebut Mattabere

Setelah sholat magrib dan menikmati sedikit bekal yang dibawa, lanjut lagi memancing dengan teknik lain.๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Teknik ini dinamakan Marrinta

Malam semakin larut, ikan juga semakin banyak yang nyangkut. sayang es batu sudah habis, jadi terpaksa harus pulang

Alhamdulillah gabus besar milik bapak sudah FULL, kita lanjut lagi...

Bapak dan Kakakku seakan berlomba, mendapatkan ikan. Saya sebagai penonton dulu malam ini๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€

Siap dibawa ke pasar๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Rasa lelah seakan tak terasa, karena hasil tangkapan malam ini melimpah. Alhamdulillah....tembus 5 baskom๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

Kami tiba di rumah pukul 01.30 Wita dini hari....Insya Allah besok lagi ikut mancing๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช ketagihan๐Ÿ˜Š BERSAMBUNG......

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html