Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 HARI PULANG KAMPUNG Part 2

"Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya"

Yuk Kita Silaturahmi....

Setelah hari pertama dan keduaπŸ‘‰πŸ‘‰https://www.muhammad-sabran.com/2023/02/5-hari-pulang-kampung-part-1.html yuk lanjut ceritanya hari ke-3 dan 4...πŸ˜ŠπŸ‘

Rabu, 22 Feberuari 2023

Anak-anak mengatakan Abi....Abi... kenapa terasa cepat sekali waktu πŸ˜πŸ˜€ ternyata kita sudah 3 hari dikampung, lama-lamaiki nah..Abi tinggal di kampung? masih mauka mainπŸ™πŸ™ "tidak bisa nak, abi banyak agenda. Pokoknya kita pulang Kamis sore, karena hari Jum'at Abi mau ketemu sudara di Makassar".....Nanti lagi kalau libur Ramadhan kita pulang kampungπŸ‘πŸ’ͺ

Hujan di kampung hanya gerimis-gerimis setelah itu cerah lagi, Alhamdulillah...selain cuaca bersahabat, kami juga bisa menikmati ikan segar terus selama berada disini. Ada ikan dari kakak, dari ade dan dari Bapak. Pokoknya sisa dimasak atau dibakarπŸ‘ lagi musim ikan ternyataπŸ‘Œ

Selain bisa menikmati ikan yang segar-segar, kebahagian terasa semakin lengkap karena bisa ngobrol-ngobrol bersama keluarga dari Babalikang, Tanah Beru dan dari Kota Bulukumba. Pokoknya Ruame.....πŸ˜ŠπŸ˜‰ Semoga nanti saat Idul Fitri bisa kumpul semua. Aamiin...

Kumpul-Kumpul Bersama Keluarga

Kadang kita juga perlu mengingatkan keluarga untuk senantiasa banyak-banyak berdoa, berdzikir dan yang paling penting adalah mengingatkan untuk mendirikan sholat. Alhamdulillah kami melakukan itu semua karena kami ingin bersama keluarga kelak di Syurga-NYA. Aamiin

Dakwah itu cinta dan kasih sayang. Cinta sesama saudara agar terhindar siksa api neraka. Kasih sayang sesama saudara agar kembali hidup bersama menikmati keindahan surga. Cinta dan kasih sayang sesama saudara demi meraih rida Allah di setiap suasana.

Hari ke-2ku membersamai Bapak pergi melautπŸ’ͺπŸ’ͺ sepertinya saya sudah mulai beradaptasi karena sudah bisa menikmati perjalanan menuju tempat mancing. Insya Allah hari ini saya akan mancing ikan dengan teknik Marrinta semua perlengkapan sudah disiapkan sama bapakπŸ‘πŸ˜ŠπŸ˜‰

Kekuatan Doa πŸ‘πŸ‘‰ Kemarin saya berangkat dengan NIAT dan BERDOA semoga saya pulang membawa 5 Baskom. Alhamdulillah Allah Maha Kaya, benar kemarin kami pulang membawa 5 baskom.....

Hari inipun saya berangkat dengan Niat dan Doa yang sama. Semoga Allah Mudahkan.....

Siap menuju perahu, dan berangkat mencari ikan.

Hari ini kakakku tidak ikut, karena mau menghadiri acara keluarga. Apalagi beliau memang lama merantau ke malaysia, jadi mau bertemu dan silaturahim dengan keluarga-keluarga yang hadir malam ini di lokasi pesta besok.

Alhamdulillah sebelum magrib kami tiba di lokasi, kemudian kami mengikat perahu disalah satu rompong.

Makan bekal duluπŸ˜„πŸ˜„ baru tiba saya sudah lapar, makan dulu sebelum sholat magrib....

Setelaha Sholat Magrib langsung kami gas.....πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

🐟🐟🐟🐟 Alhamdulillah semakin malam, ikannya semakin makan...
Tapi kata Bapak yuk kita pulang, gulungmi pancingta....
sudah hampir Jam Dua Belas Malam.....

Sampai di rumah hampir pukul setengah dua dini hari, setelah bersih diri lagsung teparπŸ˜„ luarbiasa perjuangan Bapak mencari Ikan. Bulan ini sampai bulan 3/4 kata bapak musim ikan karena lagi makan-makannya ikan...πŸ’ͺπŸ’ͺ#Bersyukur

Hasil Pancingan malam ini lumayan....hampi 3 Baskom.
tapi kata Mama ikannya lebih bagus dan besar-besar, saya dapat ilmu lagi bagai mana Tips agar ikan tetap segar dan harganya lebih mahal kalau dijual. Makasih Ma IlmunyaπŸ‘πŸ‘

Kamis, 23 Februari 2023

Hari ini istirahatku sedikit lebih lama he...he...dibanding kemarin, karena tadi malam saya ikut merasakan langsung bagaimana memancing. Walau hasil tangkapanku tidak sampai 1 baskom tapi lumayanlah bagi seorang pemulaπŸ˜ŠπŸ˜€

Tanganku juga sempat jadi Korban, beberapa kali kail pancing sangkut di tanganku untungnya tidak terlalu dalam. Jadi masih bisa saya lepaskan sendiri, tanpa bantuan bapak.

Salah satu alasan mengapa kami pulang kampung adalah ingin menghadiri undangan keluarga. Selain ingin bertemu kakak yang baru pulang dari merantau dan kami juga ingin silaturahmi bersama keluarga lainnya.

"Apabila salah seorang kalian diundang dalam suatu walimah, datangilah (baik undangan resepsi pernikahan atau lainnya). Barangsiapa tidak memenuhi undangan itu maka ia telah bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya)," (HR. Bukhari)

Kita jalan ke tempat pesta setelah Sholat Zuhur....Siapkan bocah-bocah duluπŸ’ͺπŸ’ͺ

Luarbiasa bocah-bocah, sudah siap semua.πŸ‘πŸ‘ Abi lagi yang mau siap-siap

Siap berangkat πŸ’ͺπŸ’ͺ

Berangkat dengan kekuatan penuh, semua ikut karena acara keluarga.πŸ˜‡πŸ˜Š

Bertemu banyak keluarga. Alhamdulillah....

Yuk siap-siap pulang, karena rencana mau silaturahim lagi ketempat paman.

An Nawawi R.A menjelaskan : “Adapun silaturahim, ia adalah berbuat baik kepada karib-kerabat sesuai dengan keadaan orang yang hendak menghubungkan dan keadaan orang yang hendak dihubungkan. Terkadang berupa kebaikan dalam hal harta, terkadang dengan memberi bantuan tenaga, terkadang dengan mengunjunginya, dengan memberi salam, dan cara lainnya.” (Syarh Shahih Muslim, 2/201)

Saat kami tiba di rumah paman di kalimporo, ternyata hanya ada tante. Alhamdulillah paman sudah ke sawah lagi, padahal Niat kami datang mau menjeguk Paman Mappidaya. Karena kami pernah mendengar beliau sedang sakit....

Sepulang dari rumah paman, istriku singgah lagi di rumah temannya. Alhamdulillah bisa tiba di rumah sebelum sholat magrib...

Sepertinya istirahat malam ini akan terasa nyeyak lagi...πŸ‘πŸ˜Š

Setelah sholat Isya, anak-anak pergi mencari kepiting. πŸ’ͺπŸ’ͺ

Bersambung........

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html