Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JALAN-JALAN KE PULAU SEMBILAN SINJAI PART 2

Setelah menikmati hidangan yang disiapkan dan ngobrol-ngobrol sejenak, saatnya kami bergeser menuju Masjid. Karena ada beberapa agenda yang akan di laksanakan setelah melaksanakan Sholat Zuhur. (29/4/2023)

Alhamdulillah....Setelah menunaikan sholat zuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan kegiatan TABLIGH AKBAR dengan Narasumber Ust. Deny Hakim (Guru Pengusaha Muslim) dan H. Akmal Saleh (Pengusaha & Alumni TMMP 3) Acara Tabligh Akbar dipandu oleh Ust. Ardi (TIM Tilawati Sinjai)

Setelah acara Tabligh Akbar selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Al-Qur'an Wakaf dari BWA yang disampaikan oleh TIM Tilawati Sinjai Bersama Assalim SulSel, Al-Qur'an diserahkan kepada anak-anak TPQ Syuhada dan Ibu-Ibu Majelis Ta'lim.

Alhamdulillah semua begitu menyenangkan, mulai dari perjalanan hingga berjumpa dengan masyarakat Desa Padaelo, Beberapa agenda berjalan dengan lancar. Sungguh ini semua BERKAH AL-QUR'AN yang kita bawa.

Insya Allah kita lanjut keagenda berikutnya yaitu menuju tempat mancing part 2, kita jalan pukul 15.00 WitaπŸ‘πŸ‘ Semoga kali ini banyak yang dapat....

Kapal sudah meninggalkan pulau cukup jauh

Namun sepertinya belum ada tanda-tanda titik ikan yang kami temukan
karena sudah beberapa kali pindah tempat, hasil masih nihil.

Ternyata jadi nelayan itu sulit juga, apa lagi kalau hanya memancing.

Alhamdulillah sudah mulai menunjukkan hasil, sudah ada beberapa ekor yang didapatkan.....Mantap....

Saya terpaksa lebih banyak jadi penonton, karena pemberat pancingku habis.

Pokoknya tetap semangat

Hari sudah hampir magrib, tapi hasil yang didapatkan belum memuaskan.

Menjelang magrib, kapal putar haluan jadi kami tidak jadi nginap di kapal untuk mancing malam karena kalau malam kadang cuaca kurang bersahabat menurut informasi urang di pulau....

Sholat Magrib diatas kapal...

Alhamdulillah menjelang Sholat Isya kami tiba di dermaga pulau, saatnya kita bersih diri numpang mandi di Puskesmas Pembantu yang letaknya di samping SD Neg. 20 Kodingare. Menurut Informasi dari Pak Nur lampu di pulau ini juga hanya menyala sampai pukul 23.00 Wita, cash memangmi HPta semua😊

Setelah bersih-bersih, lanjut lagi menikmati hidangan makan malam di Rumah Orang Tua Pak Nur. Luarbiasa jamuan dan pelayanannya, semoga Allah SWT membalas dengan yang lebih baik. Aamiin

Pukul 21.00 Wita.

Agenda malam ini yaitu berbagi Inspirasi buat adik-adik yang ikut membersamai perjalanan kami, duduk melingkar di pinggir dermaga dan dibawah sinar rembulan sungguh menjadi momen yang tak akan pernah ku lupakan.....

Tidak lama ku berbagi, karena mereka akan menikmati Ikan Bakar hasil pancingan tadi siang dan sore.

Lanjut Istirahat.....

Saya memilih tidur di pinggir dermaga, tapi setelah pukul 23.00 Wita. Saya pindah kerumah Pak. Nur sebab hujan mulai turun.....

Tidurku yang sangat nyaman, tak terasa sudah sholawat....

Saya heran kenapa malam ini lampu hidup semalaman ? katanya jam pukul 11 malam lampu akan mati ....

Ahad, 30 April 2023.

Setelah sholat subuh, Alhamdulillah berkesempatan lagi untuk berbagi kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Jemaah Sholat Subuh. Saling mengingatkan dalam kebaikan.

Setelah kultum lanjut salaman-salaman dan ngorol bersama beberapa warga, dari sini saya baru tau mengapa lampu tidak mati semalam. Karena ada rombongan Bapak Kepala Desa yang sedang membuat pelatihan di Desa ini, kirain karena kami ada he.....he....KeGRan😊😊

Masya Allah....Lanjut lagi menikmati sarapan pagi, sebelum lanjut keagenda terakhir dan pulang.

Makasih Banyak Pak Nur, atas sambutan dan jamuannya yang luarbiasa.
Semoga dilain waktu kita bisa berjumpa kembali. Aamiin

Lanjut kita akan pergi memancing lagi, sebelum kembali.

Dari beberapa spot yang kami singgahi, Ust. Ilham Akbar dan Ust. Yamin Pancingnya sering disambar. Alhamdulillah ada sekitar 30 ekor lebih dapat pagi ini. Alhamdulillah.....

Saatnya kita pulang.....

Alhamdulillah sekitar pukul 10.00 Wita, kapal yang kami tumpangi sandar di dermaga tongke-tongke.

Lanjut ke rumah Ust. Yamin istirahat sejenak sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan.....

Pukul 11.00 Wita, saya juga pamit pulang kembali ke Bulukumba. Karena Insya Allah malam ini kembali ke Makassar, jadi harus siap-siap. Makasih Ust Yamin atas undangan dan jamuannya.πŸ™πŸ™

Semoga dilain waktu kita bisa kumpul-kumpul lagi dan pergi memancing, sungguh ini menjadi perjalanan yang sulit saya lupakan. Pengalaman pertama naik kapal tongkol dan pengalaman pertama ke pulau sembilan.....

Keberadaan seorang sahabat membuat hari-hari kita terasa lebih indah dan bahagia. Bersama sahabat berbagai peristiwa telah dilalui, baik itu suka maupun duka. Berbagai hal yang dilalui bersama, membuat sahabat jadi sosok yang seringkali kita rindukan saat berjauhan. Tanpa sahabat, hari-hari akan terasa sepi dan berat untuk dijalani.

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html