Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDK KPM-KSM 2010

Pada tanggal 28 November 2010, tepatnya hari Ahad dini hari pukul 03.00 saya diamanahkan untuk memberikan materi Renungan. Renungan ini dilakukan dalam rangka acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan Ke IV) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kotabaru Sa-ijaan Makassar (KPM-KSM). Bagi saya acara renungan yang saya isi ini sangat unik dan berkesan karena dilakukan di malam hari menjelang subuh, di lakukan di pinggir sungai jenneberang Benteng Sumba Opu kabupaten Gowa.


Dalam renungan ini, saya melihat seolah peserta sudah tidak merasakan dinginnya malam setelah melewati rangkaian acara LDK malam itu. Terbukti saat tiba di pos renungan tidak ada yang merasa dingin bahkan saya melihat mereka semua berkeringat. saya tidak tau persis apa yang dilakukan panitia LDK di pos-pos sebelumnya.


Di malam itu mereka hanya di bekali satu buah lilin dan harus di jaga dua/tiga orang, agar lilin tidak mati. Setelah mereka semua berkumpul akupun memulai aksiku untuk melakukan renungan semaksimal mungkin.


Tidak lama setelah aku menyampaikan kata-kata bahan renunganku yang di iringi instrumen-intrumen yang lembut dan menyentuh, para pesertapun saya liat mulai meneteskan air matanya. Bahkan ada yang sampai mengeluarkan suara tersedu-sedu, dan sebagian bersandar di bahu temannya. bakhan panitia yang ikut mengawasi jalannya renungan turut meneteskan air mata.........


Setelah acara renungan itu saya melihat para peserta dan panitiapun makin akrab.....Alhamdulillah MISIku selesai.

Hormatku
Muhammad SabranπŸ™

Silahkan lihat juga Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Jangan Lupa tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar 
πŸ‘‡πŸ‘‡Dan Like, Follow, Subscribe dan Join Akun SOSMED SayaπŸ‘‡πŸ‘‡
Like : Fans Page FB Muhammad Sabran 
Follow : IG @muhammad_sabran
Subscribe : Youtube Coach Sabran
Join : Telegram Coach Sabran

1 komentar untuk " LDK KPM-KSM 2010"

  1. luar biasa......

    panitia LDK KPM-KSM mau melaksanakan acara renungan malam-malam.

    Padahal saya biasanya di undang untuk training + renungan biasanya siang-siang.

    Luar biasa.

    BalasHapus