Idul Adha 1440 H

Karena libur kantor hanya 1 hari,  maka kami memutuskan untuk lebaran tahun ini kami tidak pulang kampung.  Jadi kami melaksanakan lebaran bersama keluargaku di Kota Daeng saja. 

Alhamdulillah
Kami melaksanakan sholat Idul Adha tahun ini di Lapangan ASABRI. Dan saya sangat bersyukur dan gembira karena lebaran Idul Adha kali ini, semua umat Islam melaksanakan secara bersamaan. 

Pukul 06.30 semua sudah siap-siap menuju lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha.....Mantap
Kaka Hafidzah dan Kaka Fildzah
Bahagianya Ade Khalid mau pergi lebaran

Sengaja kami star lebih cepat agar tidak terlambat dan dapat mengikuti semua rangkaian acara pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H.  
Alhamdulillah tidak lama setelah kami tiba di lapangan, acara pelaksanaan Sholat Idul Adha dimulai dengan pembukaan Oleh MC.


Kemudian sambutan-sambutan (Sambutan Ketua Pelaksana dan Sambutan Bupati Maros / diwakili), penyampaian informasi tata cara pelaksanaan sholat Idul Adha.  

Setelah semua selesai, selanjutnya pelaksanaan  Sholat dan Khutbah Idul Adha. Pelaksanaan sholat Idul Adha berjalan dengan tenang dibawah sinar matahari pagi, setelah selesai mendengarkan Khutbah Idul Adha. Kami bergegas balik kerumah, karena tepat pukul 09.00 Wita akan dilakukan pemotongan Hewan Qurban di perumahan (2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing). 

Sebelum jam 09.00 Wita ternyata anak-anak sudah pada ngumpul menyaksikan hewan qurban yang dibawa ke tempat penyembelihan (yang dilakukan di dekat Masjid Abu Bakar Ashiddiq)


Anak-Anak tidak mau ketinggalan menyaksikan pemotngan Hewan Qurban, Alhamdulillah semua proses pemotongan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Semua berjalan dengan lancar, tanpa ada yang cidera. 

Ini adalah  sapi yang kedua atau hewan qurban yang terakhir dipotong dari 5 hewan Qurban. 

Saya ikut ambil bagian hanya bagian menguliti. he...he... Alhamdulillah berhasil juga padahal ini pengalaman pertama menguliti sapi. Kalau kambing sudah biasa kalau acara aqiqah. Semoga kedepan bisa menyembelih juga.Aamin

Alhamdulillah menjelang sholat dzuhur hampir semua sudah selesai dibagi dan ditimbang. Tinggal distribusinya....

Saatnya kita pulang dulu bersih-bersih dan melaksanakan sholat. Insya Allah setelah sholat kita makan siang bersama....

Kurang dari pukul 14.00 Wita, Alhamdulillah dapat panggilan untuk segera santap konro....saatnya kita makan..... 


Dari aroma dan wanginya saja sudah luarbiasa....Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah sampai nombok, setelah makan bersama saatnya Istirahat karena nanti malam akan lanjut silaturahmi ke rumah keluarga. Dan besok kembali bekerja.

Hormatku
Muhammad Sabran
  
Jangan Lupa Like, Follow dan Subscribe Akun SOSMED Saya🙏🙏
Like Fans Page FB Muhammad Sabran 
Follow IG @muhammad_sabran
Subscribe Youtube Coach Sabran
Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar